Kamis, 24 Juli 2014

Volume 2 Chapter 7 : Headphone Actor IV




Aktor Headphone IV

Aku ingin tahu apakah kata-kata terakhirku telah sampai.
Meskipun aku tidak punya cara untuk memastikannya dengan pasti, mereka telah sampai. Aku punya perasaan semacam itu. 

Ini adalah sensasi yang aneh. 
Seperti mengambang di air hangat, atau terbang melalui langit …. 
Ya, sensasi seperti bangun dari sesuatu. 
Napasku dipercepat, rasa sakit di kakiku yang tampak seperti mereka akan robek. Bahkan rasa kantuk biasa yang menggangguki …. 
Hari ini, aku tidak merasakan apa-apa sama sekali. 

Aku telah mati? 
Mungkinkah kegelapan tak berujung ini tampaknya adalah akhirat ….? 
Aku bayangkan perasaan ini seperti sebuah dongeng, tapi tiba-tiba, tampaknya seperti Tuhan pun terkadang mengendur. 
Paling tidak, aku berharap dia membuat sedikit cahaya …. 

"Haah, entah kenapa aku tidak mengerti semua ini ….. Huh? Ah! Ah~! Ah~! …. Aku bisa bicara. U~hm …. hm~ Tubuhku …. juga, ada."

Menepuk seluruh tubuhku, itu tampak jelas dari suaraku dan tubuhku dalam keadaan sadar.  

"Terus, sebenarnya tempat apa ini. Aku tidak merasa seperti terjebak di suatu tempat, mungkin ….. Apakah apa yang barusan hanyalah mimpi aneh …." 

Mendadak semuanya, memori pengalaman mengerikanku dari sebelumnya muncul membanjir kembali. 
Seluruh kota menangis sakit.
Langit yang menjadi hancur. 

Suara dari “aku” yang lain tiba-tiba terdengar ….. 
Mengingatnya saja bulu kudukku menjadi merinding.
Dan karena “menjadi merinding,” aku menyadari sesuatu. 
Bagaimana bisa itu menjadi tempat yang mengerikan? 

Meski aku bisa berbicara, aku tidak bisa merasakan diriku bernapas. 
Meski aku bisa menyentuh tubuhku, aku tidak bisa merasakan suhunya.
Jika ini adalah apa yang disebut "mati", aku mungkin harus sepakat dengan itu, tapi tidak peduli apa, aku tidak bisa mengerti. 

Waktu itu, sebelum aku akan terbangun di koridor, apa yang terjadi pada tubuhku? 
Aku mengalami sensasi ini beberapa kali sebelumnya. 
Sensasi dari “bangun setelah tiba-tiba jatuh tertidur” 

Keadaan yang sebenarnya, ingatanku sebelum terbangun di koridor benar-benar hilang. 
Itu mungkin karena aku pingsan disebabkan oleh “penyakitku,” dan terbangun di sana. 
Itu adalah sesuatu yang telah terjadi berkali-kali sebelumnya, jadi ini tidak seperti kejutan besar …. tapi kali ini, situasi saat aku terbangun sedikit berbeda. 

Sampai sekarang, aku tidak pernah ditelan oleh fenomena mimpi seperti ini, berkeliaran dalam kegelapan. 

"Nn~!! Aku tidak mengerti ini!! Tempat apa ini!? Ada orang!?! Apakah ada seseorang di sini~!?!" 

Di saat aku berteriak, aku tidak tahu apakah itu merupakan kesempatan atau apa pun—mendadak, sesuatu seperti sebuah persegi layar televisi muncul dari kegelapan. 
Di dalamnya, ada jumlah monitor yang tak terbatas, dan kabel yang tampaknya hidup, berjalan dari langit-langit. 

"U-uwaah! Itu menakutiku … Apa itu? …. TV?" 

Ketika aku melihatnya dari dekat, sangat gelap, ruangan seperti laboratorium

Setiap monitor menampilkan semacam parameter atau waktu. 
Bingkai persegi yang aku gunakan mengintip keluar dari dalam ruangan ini, mungkin layar monitor juga. 

Tapi aku tak punya cara untuk memastikannya. 

Lingkungan yang benar-benar gelap. Melihat ke luar ruangan dari persegi ini, jendela seperti layar sekarang , adalah satu-satunya cara untukku untuk mencari tahu. 

Namun demikian, dunia apa ini? Pada waktu itu, aku tersentak oleh perasaan bahwa dunia yang di mana aku menghabiskan waktuku telah hancur seperti kertas.
Bahkan alasan aku jadi putus asa untuk mengatakan sesuatu pada seseorang, pada akhirnya, aku tidak bisa mengerti. 

"Nn~ …. Gelap, aku jadi tak bisa melihat dengan baik, tapi …. Seseorang berbicara?" 

Karena ruangan diterangi hanya dari cahaya layar tampilan, apa yang aku bisa hanya terbatas. 
Namun, dari jendela persegi ini, meskipun itu samar, aku bisa mendengar beberapa suara 

"…. —ze 1 ini sukses untuk sementar. Ha ha …. Untuk berpikir bahwa akan berjalan baik pada kesempatan pertama. Ini sepadan dengan persiapan selama satu tahun."  

Sambil menahan telingaku penuh perhatian, suara yang aku dengar itu dari orang yang aku tahu sangat baik. 
"…. Pak guru? Kenapa dia di tempat seperti ini…." 

Ketika aku berpikir entah bagaimana memastikan pemilik suara itu, posisi jendela persegi berubah. 

eskipun hanya sedikit, volume suara bertambah, dan aku bisa mendengar dengan jelas. 
Ruangan yang redup, juga, seakan mataku sudah terbiasa dengan itu, secara bertahap menjadi lebih terang. 
Namun, apa yang kulihat di sana, adalah adegan yang sulit dipercaya. 

Di bagian belakang ruang gelap yang aku tidak bisa melihat dengan baik, ada mesin X-ray besar tersebar. 
Di atas bagian tempat tidur, ada sebuah gerbang melingkar putih terpasang. 
Ada sesuatu seperti monitor denyut jantung dengan jarum tak bergerak, dan beberapa tombol.
Berbagai tali membentang dari pintu gerbang, yang melekat pada setiap bagian dari tubuh yang berbaring di tempat tidur, seolah-olah menghubungkannya ke sesuatu. 

"Itu ….. a-aku …..!?" 
Tubuh itu jelas aku. Dia mengenakan sesuatu seperti pakaian putih rumah sakit, dan pada kepalanya, beberapa jenis mesin yang tampak seperti headphone.
"Ap-apa maksudnya ini!? Tapi aku—meskipun aku ada di sini….!"

Saat itu, aku tersentak.
Mungkinkah berarti aku telah “menjadi hantu”? 
Kenyataannya adalah bahwa kesadaranku ada di sini, tapi tubuhku tak salah lagi berbaring di tempat tidur 
Yang berarti …. 
"Mungkinkah, kalau aku benar-benar mati….? Serius ….?" 

Aku sangat ketakutan dengan teror melihat pemandangan yang terlalu mengejutkan ini. 
Dan meskipun itu tidak berguna, aku sadar di sini bahwa “Aku bisa ketakutan dengan teror.” 
Untuk berpikir bahwa aku, telah menjadi "hantu" aku menolak untuk percaya. 
Maka, gadis yang datang ke festival budaya sekolah mungkin benar-benar hantu nyata. 
Tidak, tidak anak itu mengatakan itu adalah kekuatan supranatural? 
Tidak peduli yang mana, keduanya adalah fenomena paranormal yang aku tidak yakini. 


Tapi anehnya, aku masih mempertahankan pikiranku.
Aku mati, tapi aku tidak pernah berhenti ada. 
Berpikir jernih tentang hal ini dengan demikian, aku bisa mengenali hal-hal, dan tidak ada yang menyangkal bahwa aku ada di sini. 

"…. Tapi apa yang harus aku lakukan dari sekarang? Sebelumnya, aku mendengar suara Pak guru, jadi dia harus ada di sini di suatu tempat, tapi tidak ada jalan untuk menarik perhatiannya dan meminta dia membantuku …?" 

Sekali lagi, aku mulai gelisah mengamati bagian dalam ruangan. Meskipun menurutku apa yang kudengar tadi lebih ke arah kanan …. 
Memperhatikan ini, Aku menekan wajahku melawan layar persegi dan melihat ke arah kanan sebanyak yang aku bisa. 
Ketika aku lakukan, di belakang ruangan itu, ada sesuatu yang aku tidak bisa melihat karena sudah di titik buta, tapi sekarang aku bisa melihat dengan jelas. 
Ada sebuah aquarium besar … tidak, semacam wadah besar yang dipenuhi dengan formalin, dan berdiri di depannya sosok Pak guru. Namun, bukan sosok Pak guru, yang aku cari, aku lebih terkejut dengan sosok manusia yang berada dalam wadah.

"Ha-Haruka ….!?" 

Untuk sesaat, aku pikir itu Haruka, tapi penampilannya berbeda dari Haruka yang aku tahu. 
Seperti aku yang terbaring di atas tempat tidur, dengan pipa melekat pada tubuhnya, mengambang di bawah air tanpa mendongak …. pemuda dengan rambut putih dan mata berwarna merah jambu pucat. 

"Bukankah itu ‘Konoha’ yang Haruka buat ….? T-tapi kenapa ….!?" 

Sebagai salah satu hal mengarah ke yang lain, dalam situasi yang tidak realistis ini, aku sudah tidak bisa berpikir dengan benar. 
Kenapa aku mati? 
Kenapa Konoha bisa ada di sana? 
Dan kenapa Pak guru….?





Tidak dapat mengatur pikiranku, sekali lagi, aku mendengar suara Pak guru dari jendela persegi 

"Bagaimanapun, aku telah memperoleh "kunci." Dengan ini, selanjutnya ‘Heat-Haze Daze’ akan bisa terbuka. Konoha …. kau masih …." 

Hanya itu sejauh yang aku dengar ketika badai pasir besar melintasi layar. 
Bertanya apa yang telah terjadi dan memukul tanganku melawan layar, cahaya pucat menonjol dari siluet tanganku, hampir seperti balok suara, dan kulihat aku mulai hancur dimulai dari pinggirku.

"Eek— …..! U-uwaaaa!! Ap-apa ini!? Tubuhku ….!" 

Sesaat kemudian, semua layar di sisi lain dari jendela persegi ini menampilkan kata, “DELETE.” 

"De … derete!? ….. Teheh☆" (Takane membaca Delete menjadi Derete yang berarti 'Berakting malu')

Sama seperti yang diperintahkan, berpikir itu bisa, aku melakukan yang terbaik untuk mencoba menjadi dere. 

——Namun, situasi tidak berubah sedikitpun. 
Lalu apa itu, perintah barusan ….!? 

"Gyaaaa!! Tak ada yang terjadi!! Aaaah, kakiku menghilang …..!! D-dadaku …. ah, aku tidak pernah punya sejak awal …."

Rasanya seperti aku berada di mimpi, dengan tubuhku menghilang.
Aku tidak mengerti ini sama sekali lagi. 
Ini mungkin berarti aku akan menghilang. Tidak ada kesalahan. 
Ketika aku membuka mataku, aku mungkin tidak akan berada di rumah di tempat tidur, berada di ambang karena datang telat. …. Tidak, aku mungkin tidak akan. 
Sementara memikirkan hal bodoh, tubuhku sudah berada di ambang benar-benar menghilang. 
Tak berdaya, aku bergumam, “Tuhan!” tetapi saat itu hanya upaya sia-sia— 

Ini menjadi benar-benar gelap

"…. Betapa menyedihkannya, gadis kecil. Kau kehilangan tubuhmu, apa artinya kau ingin untuk selamat sekarang?" 

Aah, jadi aku benar-benar telah kehilangan tubuhku …. aku sudah memikirkan itu.

"Tempat untuk kembali, atau bahkan tempat untuk kau tingga, kau tidak punya lagi di manapun." 

Jika itu terjadi, makan … maka aku akan membuatnya. Tak peduli tempat macam apa itu, aku bisa membuat tempatku. 

"Gadis yang agak sombong, yah kau? Bahkan sebelum kau mencobanya, kau ingin pergi dari sini?" 

Y-yah tentu saja! Jika aku tetap di sini, aku tak tahu harus apa …. 

"…. Jika kau ingin pergi, bukalah ‘matamu’ ….. gadis kecil." 

——Eh!? …. Lagipula, siapa kau? 

Saat aku berpikir untuk bertanya, mataku tiba-tiba menjadi panas seperti terbakar. 
Dan pada saat yang sama, baut pencahayaan melintasi dunia yang gelap.

Hal pertama yang dilihat mataku, tepat di depanku——sebuah layar login telah muncul. 
Bagi saya, itu adalah pemandangan yang paling akrab. 

"——Aku mengerti, jadi seperti ini. Jadi …. pertama, aku harus menemukan tempat untuk tinggal. Kalau bisa, akan bagus jika bukan tempat yang membosankan." 
Aku mengetik password ke dalam layar login dengan cepat. 

"WELCOME" 

Dengan perasaan benar-benar segar, aku terjun ke dalam lautan dari karakter senar.
Kompas biru mulai dengan penuh semangat berputar, dan di langit luas 0 dan 1, burung petir terbang di sekitar.

——Dari sini, petulangan cyber-ku, yang panjang, dan lama, dimulai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar